Logo Universitas Negeri Kalimantan Selatan

Logo dan Lambang Universitas Negeri Kalimantan Selatan

Logo dan Lambang
Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin

Universitas Lambung Mangkurat adalah Universitas tertua di Kalimantan. Universitas ini berdiri pada tanggal 21 September 1958, namun baru bisa diresmikan pada tanggal 1 November 1960 dan berdiri sampai dengan sekarang. Lokasi kampus sempat berpindah-pindah tempat, sekarang kampus utama berada di Banjarmasin. Dikarenakan lokasi di Banjarmasin tidak memungkinkan lagi untuk didirikan beberapa fakultas, maka di didirikan pula beberapa Fakultas lain tersebut di Banjarbaru. Namun Rektorat tetap berada di Banjarmasin. Rektor Universitas Lambung Mangkurat pada periode tahun 2014 - 2018 adalah Prof. Dr. Sutarto Hadi, M.Si, M.Sc Nama universitas ini diambil dari nama Lambung Mangkurat, seorang patih Kerajaan Negara Dipa yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah Kerajaan Banjar di Kalimantan Selatan.



Logo dan Lambang
Politeknik Negeri Banjarmasin, Banjarmasin
Politeknik Negeri Banjarmasin (disingkat Poliban) adalah sebuah perguruan tinggi negeri berbasis politeknik yang berlokasi di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia. Poliban berdiri di atas lahan dengan luas sekitar 5,64 hektare, di mana di atasnya berdiri gedung kuliah, gedung serba-guna, laboratorium, bengkel, sarana olahraga, kantin, musholla, ruang seminar, perpustakaan, gedung kantor pusat, gudang, plaza, perumahan dosen dan fasilitas pendukung lainnya. Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) telah memiliki 5 Jurusan dengan 13 program studi, terdiri dari 2 program studi jenjang D-4 dan 11 program studi jenjang D-3. Semua program studi tersebut telah mendapat izin operasional dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan sudah diakreditasi oleh BAN PT. Program Studi D-3 Teknik Geodesi sekarang ini menjadi satu-satunya Program Studi yang ada di wilayah regional Kalimantan yang lulusannya mempunyai potensi di bidang survei dan pengukuran. Begitu pula dengan Program Studi Diploma-IV Akuntansi dan Lembaga Keuangan Syariah merupakan Program Studi D-4 satu-satunya yang ada di Indonesia yang lulusannya mempunyai potensi di bidang Akuntansi.



Logo dan Lambang
Politeknik Negeri Tanah Laut, Pelaihari
Politeknik Negeri Tanah Laut adalah Perguruan Tinggi Negeri di Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan. Politeknik ini berdiri pada tanggal 25 September 2009, namun baru bisa diresmikan menjadi PTN pada tanggal 2 Februari 2014 dan berdiri sampai dengan sekarang. Lokasi kampus sempat berpindah-pindah tempat sebelum akhirnya menempati area seluas 10 Hektare yang berada di Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari